MUSHROOM BEACH TANPA PENJUAL MUSHROOM

Mushroom Beach. Entah kenapa disebut sebagai Mushroom beach karena saya tidak melihat adanya jamur yang tumbuh ataupun kondisi alam yang dapat di analogikan dengan jamur di area sekitar pantai. Menempuh waktu sekitar 15 menit dari Jungut Batu, letak pantai di Mushroom beach agak tersembunyi di balik perumahan warga. Memang tidak sulit untuk menemukan pantai ini karena cukup banyak petunjuk arah yang di buat "seadanya" untuk menunjukan arah menuju pantai.

Penginapan di Mushroom Beach

Wilayah Mushroom beach ini bisa dibilang sebagai kawasan wisata "koper", berbeda dengan Jungut Batu yang lebih nyaman untuk para backpacker. Memang terlihat dari luas penginapan dan cafe yang berjajar di pinggir pantai, tertata lebih lega dan terkesan spacious. Menurut penduduk setempat pula, di pantai ini adalah pusat dari kehidupan malam. 

Penginapan yang lebih beragam dan luas
Ombak yang relatif tenang
Untuk yang bermalam di sini dapat menggunakan jasa penyebrangan Sanur menuju langsung ke Mushroom beach dengan tarif yang hampir sama dengan tujuan Jungut Batu. Berbeda dengan Jungut Batu dimana kita harus melewati barisan rumah penduduk sebelum sampai ke area penginapan, di Mushroom beach kita langsung turun di depan penginapan-penginapan yang pastinya terlihat lebih unik karena lahan yang luas. 

Beberapa rute penyebrangan berlabuh disini
Pantai landai di Mushroom beach
Fasilitas yang disediakan di sini pun lebih beragam di banding Jungut Batu. Banyak terdapat aktivitas watersport seperti canoeing atau banana boat di sini. Untuk berenang pun relatif lebih aman karena kondisi pantai yang terhalang tebing dan aktivitas lalu lalang perahu yang tidak seramai di Jungut Batu. Bahkan Bali Hai Cruise mempunyai pelabuhan terapung di tengah laut yang menghadap langsung ke Mushroom beach.

Aktivitas watersport
Pelabuhan apung Bali Hai Cruise
Sooo Jungut Batu atau Mushroom Beach? Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, tinggal kantong yang menyesuaikan hehe:p

Rute Jungut Batu-Mushroom Beach

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Advertisement

Lagi Naik Daun

Labels