2 SISI LOMBOK (LOMBOK UTARA : SENGGIGI & SANTOSA VILLAS


Sedikit berat untuk saya meninggalkan sisi Selatan Lombok dengan segala ketenangannya. Pekerjaan mengharuskan saya dan team untuk menyisir jalan menuju ke bagian Utara tepatnya Senggigi. 3 tahun lalu saya singgah di Senggigi hampir tengah malam. Saat itu saya hanya menunggu pagi untuk segera melanjutkan penyebrangan ke Pulau Gili. Kali ini saya bisa sedikit menikmati pantai, kehidupan malam yang jauh berbeda dengan kondisi di Selatan Lombok.

Aktivitas nelayan di pantai Senggigi

Pantai Senggigi
Wajah Senggigi memang bertolak belakang dengan Tanjung Aanataupun pantai lain di sisi Selatan Lombok. Di sisi Utara, penginapan segala macam kelas berderet di kanan dan kiri jalan lain halnya dengan sisi Selatan yang tidak begitu banyak penginapan. Kehidupan di sisi Selatan seolah terhenti begitu senja menghilang, begitu sepi dan tenang sementara di sisi Utara, senja akan digantikan dengan kelap kelip lampu di restoran dan cafe-cafe kecil yang berderet di pinggir. Yang terakhir, yang sangat saya sayangkan, keindahan pantai di sisi Utara tidaklah seindah sisi Selatan. Hamparan pasir putih, air jernih dan udara laut yang menyegarkan seakan menguap di sisi Utara.
 
Sisi Utara yang tidak sehening Selatan
Senggigi walaupun berada di sisi Utara Lombok, bibir pantainya tepat menghadap arah barat. Di sini sangat tepat untuk menyaksikan matahari berkemas pulang berganti malam. Saya sendiri lebih menikmati eloknya Senggigi dari ketinggian. Sepanjang jalan raya Senggigi, di beberapa kelokan sudah dibangun gazebo-gazebo untuk memandang lekuk bibir pantai dari ketinggian. Jika cuaca cerah kita bisa melihat 3 Gili berderet di kejauhan.
 
Tepat untuk menunggu senja
Santosa Villas & Resort Lombok
Beruntunglah kami menemukan lokasi yang pas untuk workshop. Kami sengaja memilihkan tempat yang dekat dengan keramaian tetapi tetap tenang saat berada di dalam lingkungan resort. Santosa Villas & Resort menyambut kami dengan ketenangan di tengah hirup pikuk kendaraan di jalan Raya Senggigi. Dengan beberapa ruang meeting yang ditawarkan, lokasi resto dengan tema yang berbeda-beda dan lahan yang luas, Santosa dapat mengakomodasi kebutuhan seluruh peserta workshop dengan baik, bahkan dengan banyaknya ruangan yang dapat kami gunakan mampu membunuh rasa bosan peserta karena selalu disuguhkan dengan suasana yang berbeda.

Sepi dan tenang
Lagi-lagi beruntungnya kami mendapatkan kamar dengan kelas terbaik. Sulit untuk merubah mindsetliburan saya jika mendapatkan kamar senyaman ini (beberapa kali saat peserta sedang workshop saya menyelinap kembali ke kamar untuk rebah sebentar di kasur yang menggoda). Saya yang termasuk sedikit "rewel" dengan urusan kamar mandi langsung dibungkam ketika disuguhkan dengan kamar mandi setengah outdoor dengan ukuran yang sangat luas. Ya, kebiasaan saya saat pertama kali masuk di penginapan adalah menengok kamar mandinya hehe.

Kasur yang menggoda saya untuk melupakan perkerjaan
Kamar mandi yang lapang
Kami mendapatkan kamar jenis cottage yang letaknya agak menjorok ke dalam. Selain cottage ini, ada bangunan bertingkat yang menyediakan kamar-kamar standar. Memang agak sedikit "horor" menuju ke kamar Cottage ini saat malam hari karena letaknya yang agak jauh, kondisi sekitar yang rindang dan penerangan minim. Namun pihak Santosa sudah mengantisipasi dengan menempatkan petugas keamanan di setiap ruas jalan, jadi tamu hotel terjamin keamanannya 100%. Secara keseluruhan Santosa Villas & Resort Lombok dapat memberikan ketenangan dengan fasilitas nyaman dengan pelayanan yang sangat baik. Pilihan tepat untuk yang ingin merasakan suasana malam di Senggigi tapi tetap merasakan ketenangan beristirahat.
 
Pool dengan view pantai Senggigi
Senggigi menyambut malam
Utara atau Selatan? 2 sisi pulau Lombok ini menawarkan 2 suasana berbeda. Mungkin yang paling nikmat adalah saat kita bisa merasakan 2 suasana berbeda ini secara bersamaan, apalagi jika tanpa mengeluarkan biaya. So... sekali lagi, Bekerja sambil liburan is the best :)
Bekerja atau liburan?
PS. Foto lebih banyak malam hari karena saya bekerja pada siang hari :p

Santosa Villas & Resort Lombok
Jl. Raya Senggigi Km 8
Senggigi, Lombok 83355
Tel. (+62)370/693090
Faks. (+62)370/693175
www.santosalombok.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Advertisement

Lagi Naik Daun

Labels