BERHARAP SUNRISE DI PULAU HARAPAN day 2 (21-22 JUNI 2014)

Mungkin tidak banyak orang yang lagi liburan tapi bangunnya jam 6 pagi. Karena semalam tidur dari jam 10, bertekadlah kami pagi ini untuk mengejar sunrise. Jam 6 tepat, kami menuju ke dermaga Pulau Kelapa. Kondisi air disini lebih jernih dibanding Pulau Harapan, bahkan kita bisa liat ikan-ikan kecil dari anjungan dermaga. Pagi itu, sunrise-nya buat saya agak kurangpoll, karena sempat tertutup awan, tau-tau mataharinya sudah naik diatas. 

Selamat Pagi
Menjelang Pagi
Pagi di Pulau Kelapa

Paket wisata kami di hari ke 2 harusnya diisi dengan water sport berupa Banana Boat atau Donut (ini water sport apa sarapan?) yang udah termasuk dalam paket wisata Simpink. Tapi karena dari kemarin kami tidak sempat merasakan nyamannya pulau dengan pasir pantai, akhirnya paket kami alihkan untuk island hopping lagi ke pulau yang bisa kita singgahi, berpasir dan yang pasti tidak terlalu ramai. Pilihannya yaitu Pulau Bira Besar.

Pulau Bira
Perjalanan sekitar 1 jam untuk menuju Pulau Bira. Sesuai dengan harapan, Pulau ini punya dermaga panjang, landai berpasir, walaupun agak sedikit ramai tapi karena pulaunya besar, jadi yoo wiss lah. Pulau Bira Besar ini berada di bawah pengelolaan Patra Jasa, kurang tau kalau sekarang. Resort dengan cottage, kolam renang, lapangan golf dan heli-pad ini sepertinya dulu pernah mengalami masa jaya, sayangnya sekarang lebih mirip pulau tidak terurus layaknya dateng ke laboratorium Jurrasic Park setelah para dinosaurus itu mengamuk. Lobby-nya penuh debu dengan kaca pecah plus tumbuhan yang udah merambat masuk ke dalam. Kolamnya sudah dipenuhi lumut, bahkan beberapa biawak tinggal di dalam kolam tersebut (inikah cikal bakal Godzilla? :p) Karena kondisi ini juga, akhirnya kami tidak meng-explore pulau lebih jauh.

Sudut Pulau Bira
Pulau yang Terbengkalai
Pantai di Pulau Bira termasuk bersih dengan pasir putihnya, cuma hati-hati saja karena banyak karang-karang kecil mati yang kalau terinjak lumayan bikin nyut-nyutan. Buat yang suka poto-poto cukup banyak spot disini, termasuk dermaga panjang yang jadi titik favorit pengunjung untuk narsis disana :p.
 
Dermaga Kayu
Dermaga Pulau Bira
Terumbu karang di pulau ini juga lumayan bagus, tanpa harus nyemplung pun kita bisa lihat kondisi koralnya dari atas dermaga. Untuk yang mau snorkling harap hati-hati, disini cukup banyak bulu babi bertebaran, tidak mau kan luka tertusuk bulu babinya harus dipipisin, masih bagus kalau bisa pake pipis sendiri, kalo pipis orang gimana? :p. Sedikit info untuk yang terkena bulu babi, segera naik dan pukul-pukul bagian yang terkena duri bulu babi agar durinya hancur, lalu siram dengan air seni (mengandung amonia) untuk menetralkan racunnya.
Terumbu Pulau Bira
Bulu Babi
Pulau Seribu (Pulau Harapan) wisata murah meriah seru buat yang bingung weekend mau kemana. Semakin tingginya minat pengunjung ke sana, semoga kelestarian alam bisa tetep dijaga (penyakit lokasi wisata di Indo, semakin ramai akan semakin kotor). Saya cukup salut dengan Simpink yang selalu mengingatkan untuk tidak menginjak terumbu. Selain untuk kelestarian alam, juga untuk keselamatan kita, mana tau kalo terumbu yang kita injak itu Karang Api atau nyempil bulu babi diantara karang. Buat yang suka mengeluarkan Biota laut dari dalam air, jangan diteruskan yaaa, sama aja dengan membunuh. Selama alam kita tetep lestari, pasti kita akan selalu punya tempat liburan yang keren...;)

Adventure is Out There
SIMPINK TRAVEL

Telp. 021-99707445
Telp. 08777 2110 999
BBM 7D797FCA
Whatsapp. 08777 2110 999

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Advertisement

Lagi Naik Daun

Labels