Between Work and Leisure (Bali 4-8 Juli) Day 1


Im back in Bali...hehehe, sekali lagi dapet kesempatan kerja sambil jalan2, i love it. Salah satu bank syariah yang lagi naik daun, ngadain acara peluncuran kartu atm yang bekerjasama dengan salah satu badan amal di Bali, acaranya sih tanggal 7 Juli Tapi kita udah di Bali sejak tanggal 4 Juli Hihii, and i love it, krn berkesempatan mengunjungi lokasi2 yang belum sempet gw kunjungi sebelumnya.

Ibadah
Di hari pertama ini rutenya ke arah Utara dari Bali. Lewatin Kintamani yang terkenal sama anjing Kintamani dan jeruknya. Yang utama adalah view Gunung Batur dan danaunya, sayang banget waktu itu agak mendung jadi fotonya juga ga banyak.



Jeruk Kintamani
Its Me
Danau dan Gunung Batur
Next, Pura Agung Besakih kompleks pura terbesar di Bali, terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Letaknya persis di kaki Gunung Agung, jadi inget Pura Jagakartta yang di Bogor, bentuknya hampir mirip dan letaknya juga di kaki gunung. Kalo beruntung dengan cuaca, sebenernya sebelum menuju ke Besakih kita bisa lewatin view Danau Batur dan gunung Batur yang indah banget, sayang banget gw lg sial saat itu hehehe.

Pura Besakih
Kompleks Pura Besakih
Kompleks Pura Besakih
Kompleks Pura Besakih
Perjalanan sekitar 2,5 jam dari wilayah Kuta untuk mencapai ke Pura ini. Komplek pura ini gede banget, ada 1 pura utama dan 18 pura pendamping.

Pura Besakih
Mirisnya karena lokasi yang begitu luasnya, banyak terjadi pemaksaan untuk make jasa guide, disini gw agak kurang respect dengan petugas2 penjaga dan tempat penyewaan sarungnya. Gile bener, masa buat jasa guide aja minta bayaran 100.000, trus udah gitu buat sewa sarung ditarik 20.000 persarung, sumpah empet banget sama orang2 kaya gini yang buat citra Indonesia jadi buruk. Dan itu diakui sama orang Bali sendiri kalo Besakih udah ga terlalu diminati krn banyak terjadi pemerasan sama turis2nya....sadar ya bapak2, ibu2, jangan pengen duit gede doank, tapi pikirin tuh kedepannya.

Pura Besakih
Pura Besakih
Pura Besakih
Sekedar saran, diparkiran mobil itu ada yang nyewain kain, cuma 10.000, mending sewa disitu deh....dan carilah kain yang matching sama warna baju, biar gak kaya badut kesasar kaya gw (baju biru, kain merah nyala)

Next destination, Taman Ujung, cukup excited gw bisa sampe sini, krn jarang banget orang bela2in ke sini, selain krn jauh (85 km dari Denpasar), ga ada objek wisata lain didaerah ini.

Istana Air
Istana Air
Istana Air
Taman Ujung ini katanya sih bekas Istana peninggalan kerajaan Karangasem dengan arsitektur Bali dan Eropa, tapi gw sih ga melihat unsur Bali yang menonjol. Lokasi taman ini cukup besar, plus ada restoran didepan pintu masuknya. Disini pertama kali gw makan ayam bakar sambel matah, dan gw langsung suka banget sama sambel matah, irisan bawang, cabe rawit sama entah apaan jadi berminyak gitu, pokoknya enak banget. Sama sop porky, rasanya so so lah. Harganya juga ga mahal, standar sekitar 30.000an. 

Ayam Bakar Sambel Matah
Ayam Betutu
Untuk masuk ke lokasi taman, cuma perlu bayar 20.000, kl kata gw sih sebanding, cukup banyak objek dan lokasi untuk narsis2an, makanya banyak jg dijadiin tempat prewed nih taman ujung. Spot pertama, lokasi istana yang adanya di tengah kolam besar, ada 2 jembatan disisi depan dan belakang istana. Keren jembatannya, dengan ukiran2 rumit. Didalem bangunannya sendiri, bisa dibilang ga ada apa2an sih, cuma beberapa lukisan yang gambarnya juga udah pudar.
 
Istana Air
Istana Air
Kompleks Taman Ujung
Istana Air
Spot menarik lainnya, ada di bagian atas taman, ga jelas nih apa, antara bekas rumah pengawas atau paviliun

Taman Ujung
Taman Ujung
 Bentuknya tinggal reruntuhan, tapi disitu uniknya, dan kalo kita ngambil ke angle yang tepat, kita bs langsung liat ke arah laut lepas, sumpe keren banget pemandangannya.

Taman Ujung
Taman Ujung

Selanjutnya, ini sih rute sempilan, krn sekalian lewat abis dr taman ujung tadi, tapi lumayanlah drpd ngeliatin Kuta doank. Candi Dasa adalah kawasan wisata pantai yang terletak di desa Candi Dasa, kecamatan Manggis, kabupaten Karangasem dan berjarak sekitar 80 km dari Denpasar, jangan ketipu sama namanya, krn gw jg tidak menemukan adanya candi di daerah ini.

Pantai Candi Dasa
Pantai Candi Dasa
Pantai Candi Dasa
 Last for this day, leyeh2 sambil menikmati sunset di Champlung Bar, seminyak di pantai double six.
Sunset di Champlung
Sunset di Champlung

 Duduk2 di pantai pake bean bag, minum margarita, keren yah, cuma sayang homebandnya bikin sakit kuping. Udah jelas itu yg dateng banyakan bule, penyanyinya nyanyi lagu barat tapi pake bahasa alien. Btw di doublesix ini banyak bar2 bejejer dipinggir pantai, tinggal pilih sesuai selera hehe
Sunset di Champlung
End of day 1, day 2 sama 3 nya nyusul kapan2 hehehehe, enjoy my posting sodara2.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Advertisement

Lagi Naik Daun

Labels