BANGKOK MADNESS (7-9 Juni)


If you haven't found him by now, I'm affraid Bangkok has Him.....Quote dari film Hangover bikin gw agak males untuk mengunjungi Bangkok, terlebih lagi waktu tahun 2012 sempet ke Krabi dan ngobrol sama bule German, dia bilang "Bangkok is MADNESS, very crowded"  Makin males lah gw menginjakkan kaki ke Bangkok. Tapi namanya rejeki yah hehehe tanggal 7-9 Juni kemarin akhirnya menginjakkan kaki lagi di negara Gajah Putih, tepat di Bangkok Madness. Thanks to Marcomm BRIS yang gokil, salut sama semangat belanjanya hahahah. Koper dan tas yang dibawa semuanya beranak pinak di Bangkok.

Reclining Budha

Karena tujuan kali ini belanja dan emang waktu yang ga terlalu banyak, jadilah si EOS ditinggal dirumah (biar bisa belanja banyak juga hihihi) Tanggal 7 Juni, jam 21.00, kita sampe di Suvarnabhumi. Untuk menuju ke pusat kota, kita naik kereta, pokoknya yah transportasi Jakarta itu paling nista deh. Keretanya bagus, bersih, adem. Dengan BTS Sky Train kita bisa beli one way ticket sesuai dengan tujuan atau Daily pass seharga 200 Baht, dengan kartu isi 150 Baht (lumayan kartunya bisa buat oleh2 hahaha)
Public Transport
Sky Train
Sekitar jam 22.00 kita udah sampe di daerah ....... red district area hihihihi. Makan dulu di KFC, menunya kl di kurs ke rupiah sekitar 30.000-an, nasi dengan ayam asam manis plus coca cola, aer putih gratiss. Selesai makan, check-in di hostel Take A Nap, sederhana tapi bagus, layak banget buat yang pergi ramean. Dengan 2000 baht kita dapet kamar dengan 5 tempat tidur, wi-fi, AC yg dinginnya minta ampun, kamar mandi dengan air panas, plus breakfast buffet walaupun menunya cuma 3 jenis. dan yang paling enak Hostelnya deket dengan pasar malem, stasiun kereta wilayah Sala Daeng dan red dsitrict :))))).

Hari kedua, setelah sarapan, plan kita naik river boat menyusuri Chao Praya River. River Boatnya ada beberapa jenis, ada yang termasuk dalam golongan kapal cepet (ga berenti di semua pier) harganya 40 Baht ada juga yang berenti di setiap pier, yang pasti lebih murah ongkosnya kalo ga salah cuma 13 Baht.

At The Edge
Shrine
Sempet ngelewatin komplek temple Wat Arun yang terkenal itu, tapi kita ga kesana krn harus nyebrang pake kapal kecil lagi, posisi Wat Arun ini ada disebelah kiri, sementara pier adanya disebelah kanan. 

Wat Arun
First stop ke Grand Palace, kompleks istana raja yang megah banget.  Di sini, kalo kita pake celana pendek kita harus pake celana panjang yang udah disediain dengan naro deposit sebesar 200 Baht. Ada wilayah yang bisa kita masukin tanpa bayar dan ada wilayah yang kudu bayar dulu sebelum kita masuk.

Grand Palace
Monk
Outside Grand Palace

Selesai dari sini kita menuju Reclining Budha di Wat Pho. Budha tidur yang terkenal banget. Di perjalanan kita sempet beli buah potong, ada mangga, melon, semangka dan yang paling ngangenin itu nanasnya...mantab emang nanas Thailand, seger banget. Sampe di Wat Pho, kudu bayar 100 Baht, tapi free mineral water disini. Komplek wihara ini gede banget, ukiran2annya juga keren banget dan sangat colorfull.
Budha

Reclining Budha 2
Abis dari Reclining Budha, kita naik boat lagi menuju pier awal, trus lanjut naik kereta kearah Catucak, ini mungkin salah satu Bangkok Madness, kalo baru turun kereta, dari atas kita bisa liat lokasi pasar yang gedeeee banget, macem2 barang dijual nih disini, pakaian, makanan, barang antik, sampe bibit anggrek aja ada. Harganya....pinter2 lu nawar deh. Sekedar saran sih kalo mau ke Catucak, better pake baju yang paling nyaman, paling longgar, paling nyerap keringet, kalo perlu pake topi. Panasnya luar biasa, selain panas matahari, trus dibeberapa lorong yg tertutup tenda itu lumayan pengap, ati2 pingsan aja, ati2 nyasar dan ati2 kepisah dari rombongan.

Bangkok Madness
City of Bangkok
Hari terakhir, agenda kita cuma belanja lagi hehehe, beli oleh2 yang kurang sambil ngabisin Baht, jadi kita cuma ke mall-mall dan mall sampe akhirnya kita ke MBK, spot wajib foto semua orang yang ke Bangkok hehehehe. 

Up n Down
So, Bangkok is really madness buat gw, mulai dari macetnya (kaya Jakarta kagak macet aje), panas, crwodednya, red dsitrict, makanan, belanja, religi, semua nyampur numplek. Still great experience for me, thanks a lot to marcomm BRIS buat jalan2nya (kapan jalan2 lagi heheheh)

Suvarnabhumi
Sekedar tips, kalo kuat iman untuk nahan ga belanja yah bagus, tp kalo iman ga kuat dan laper mata juga, bawa aja barang sedikit dari Jakarta, tas kosong deh pas berangkat, pulang pasti mlendung tasnya. Trus pake pakaian yang senyaman mungkin, karena panasnya gila2an, bawa air minum yang cukup, dan yang pasti hati2 sama barang2 pribadi kita. Maukah gw kembali ke Bangkok???? I dont think so hahaha, gw lebih milih Chiang Mai (karena emang belom pernah :p)  or Krabi (pengen balik ke Krabi lagi...T_T)

Ini camilan favorit gw selama di Bangkok heheheh
Fresh Fruit
Manggo Sticky Rice
All pics were taken by Sony Xperia Neo V <---- ini iklan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Advertisement

Lagi Naik Daun

Labels