PRAMUKA ISLAND

Masuk tahun ke 5, kali ke 2 my little company Amoeba Advertising bisa jalan2, thanks GOD for the blessing throughout this year. Kali ini bahkan temen2 bisa bawa keluarga juga untuk ikut liburan. Tanggal 16-18 November kemaren kita berangkat dengan harap2 cemas karena udah masuk musim ujan. Kita pake jasa private tour Pak Hermanto yang gw dapet dari blognya mba Shella ini linknya  http://medischfun.wordpress.com/2012/08/23/private-backpacker-trip-to-kepulauan-seribu-snorkeling-and-island-hopping/ ..... maap ya mba di masukin nama n blognya disini tanpa ijin dulu, tapi maksudnya baik koq heheheh. Sayangnya Pak Hermanto waktu itu lagi ada musibah anaknya masuk RS, jadi agak ga sesuai perjanjian deh paket yang kita terima, mulai dari kasur, makan telat, dan island hopping yang ga sesuai. Tapi ga apalah soalnya kita juga bawa anak kecil, kasian juga kalo keliling pulau kejauhan, dan dari pihak Pak Hermanto juga udah minta maaf n kasi kita diskon yang cukup gede hehehe.

Sunset di Pramuka

Tanggal 16 subuh kita udah harus ngantri dipelabuhan Muara Angke, Kali Adem...belum rampung total jadi masi agak darurat ngantrinya, dan sistem disini ternyata kalo tiket abis ya udah bye bye, ga bisa lagi deh naik kapal feri, adanya kapal kayu yang gelimangan kaya sarden didalem. Jadi dari jam 11 malem orang udah pada ngetag tempat dengan cara naro barang2 mereka di line antrian trus orangnya entah kemana, sampe paginya ada insiden injek-injekan barang karena ternyata orang yg naro barang itu adalah calo tiket.
Perjalanan 2 Jam, sampe di Pramuka, lumayan lah masi bersih walaupun tetep ada sampah2 nyangkut dipinggir2, masi bisa liat dasar laut walaupun agak butek2 dikit.
Setelah istirahat sebentar, kita langsung jalan ke Pulau Air, deket cuma 15 menit doank. Beneran deh org Indonesia nga bersyukur udah dikasi pulau indah2, airnya jernih, sampah numpuk dipinggiran, padahal air disini biru bening banget, entah yah biru karena emang jernih atau ketumpahan kaporit seperahu @_@.

Pulau Air
Dibagian luar Pulau Air ini kita bisa snorkling, well lumayan lah terumbu dan ikannya cukup banyak. Setelah dari Pulau Air kita mampir ke Semak Daun harusnya untuk makan siang, tapi karena tour guide kita ga ada, jadilah makanan kita ga dibawa sama supir perahunya, yang ada cuma main2 doank disini trus kita pulang makan dan udah ga mood untuk pergi lagi, cuma nungguin sunset aja akhirnya

Semak Daun

Lovely Sunset
Hari kedua, paginya kita jalan kaki ke arah penangkaran tukik, udah banyak orang disini dan bodohnya pada ngangkat2 penyu2 itu keluar air untuk motret.....zzzzzzz

Tukik
Balik guesthouse, sarapan, setelah itu sama supir kapal diajak lagi ke Pulau Air, gw ga mau krn ga bisa main2 juga disana, akhirnya gw memilih untuk ke Semak Daun aja supaya anak2 bisa pada main disana, gini nih deritanya pegi, tour guidenya ga ada si supir kapal seenak2 jidat aja jadinya, untungnya gw juga ga terlalu memaksa untuk pergi ke pulau yang jauh2. Abis dari Semak Daun langsung menuju ke Pulau Karya untuk makan siang, bagian belakang pulau ini kuburan jadi kita cuma main didepan2 aja, airnya lumayan bersih disini dan ga keliatan ada sampah juga di pantainya. Di pulau ini juga masi banyak pohon mangrovenya, tapi kayanya bukan tumbuh liar, memang di budidaya.

Mangrove
Pucuk Mangrove
Pulau Karya
Kita main cukup lama di sini karena pulaunya sepi (ya eyalah belakang kuburan) dan teduh, pasirnya juga masih bersih. Pak Iwan pinjem photo Keisha buat model yah hehehehhe

Main
Menjelang sore jam 3, kita diajak ke Nusa Keramba, ada penginapan dan resto disini. Intinya kita disini mau liat penangkaran Hiu, beda dengan penangkaran di Karimun dimana kita bisa nyemplung bareng Hiu, disini ga bisa, karena agak dalem dan isinya pun beragam, ada ikan parinya juga

Resto Nusa Keramba
Stingray di Penangkaran Hiu
Jam 4.30 kita balik ke Pramuka, sore ini Sunsetnya OK banget, sekalian bisa nyobain slowspeed disini hehehe
Perfect Sunset
Slowspeed
Last day, hujan gede banget, untunglah hari terakhir ini udah ga ada jadwal jalan2, jadi kita tinggal nunggu jam pulang aja sekitar jam 1 siang, perjalanan balik agak mendung, kita naik kapal KM Lumba2, besar dan ber AC kapalnya, jam setengah 4 kita udah sampe di Angke lagi :). Terimakasih buat team Amoeba untuk kerjasamanya masuk taon ke 5 loh hehehe, mudah2an bisa tetep solid, taon depan kita bisa jalan2 lagi....
Overall, jalan2 outing kita, karena untuk family cukup berhasil lah, tapi kalo untuk adventurer pasti udah pada maki2 deh karena ga sesuai paket semua, ya mau dikata apa, tour guidenya lagi kena musibah juga kan :)

See u in next trip....:)