PATONG (Day 3-5)

17 Maret, Time to say goodbye to Krabi and welcome Patong. Sehari sebelumnya kita sempet beli tiket kapal ferry untuk transport kita dari Krabi balik ke Phuket, very great deal, dengan 700 baht/person, kita di pick up di resort, dianter ke pier, naik ferry yang sangat nyaman, sampe ke phuket, dianter lagi pake minivan sampe ke hotel tempat kita nginep. Berangkat dari resort di Krabi sekitar jam 9 lewat, kita dikasih sticker untuk ditempel di baju kita, supaya nanti guide bisa info ke kita kalo udah sampe ditempat tujuan kita. Kita berangkat dari Had Noppharat Tara pier, Ferry-nya ada 2 lantai, ber-AC dan bisa juga kita stay di decknya (asal kuat panasnya)
Sekedar intermezo...kita sempet ngobrol sama turis cewe dari Bulgaria...compliment dari dia, "U guys from Indonesia is speaking really well, ur acsent is great also, not like local people here is really hard to understand" wkwkwwkwkw....

Perjalanan Ferry berlangsung kurang lebih 2 jam, cuma berhenti sekali di daerah Railye Bay, angkut penumpang...kerennya kita ga berenti di dermaga, tapi ditengah2 laut, jadi penumpang di Railey harus naik long tail boat ke tengah laut nyamperin ferry kita.
Jam 12, kita sampe di Phuket Pier...lupa namanya, kalo ga salah Rassada. Sampe di sana langsung ada orang teriak2, Patong, Phuket town, etc. Satu minivan bisa muat sampe 9 orang..bareng dengan kita, ada 1 orang Bali, dan saat penumpang bule lain tau ada orang dari Bali, mereka sangat excited dan bilang "Its a great place"...
Kesan pertama sampe di Patong...."untung kita cuma stay semalem disini" Gilaaa panasnya bener2 nyengat dan gersang, ga ada angin pula, keadaan saat siang sangat2 membosankan, tapi tunggu saat malem hehehehhehe.
Jam 1, tiba di APK resort hotel, beli di www.agoda.com dengan harga 400rb. Agak kecil hotelnya, tapi kamarnya sangat nyaman, bersih dan standard hotel tempat wisata. Yang keren ada rooftop poolnya disini. Berharap bisa foto2 diatas, tp ternyata saat sunset, kulemnya penuuuhhh

Rooftop Pool
Seperti biasa, sampe di lokasi, kita langsung cari penyewaan kendaraan...sewa motor disini agak sedikit mahal dibanding di Krabi, 250 Baht utk 24 jam. Motor dah dapet, kita langsung lanjut nyusurin pantai, ada banyak pantai di Patong, kita hanya mampir disatu pantai, karena pantai disini tidak sebersih pantai di Krabi. Pantai yang kita datengin, Pantai Karon...kurang lebih 20 menit naik motor dari hotel. Pantainya membentang panjang, dengan pasir yang alus plus bangku2 pantai untuk santai n berjemur

Indulge Yourself
Sunset Breezer
My Trace
Stay di Karon, sampe sunset, sayangnya kita ga dapet sunset disana...jadinya fotonya ini aja :p

Sunset Couple
And I Love U So
Pualng dari Karon, kita istirahat, mandi...setelah itu ampir jam 8 lewat kita baru keluar lagi untuk cari makan
Ini beberapa foto wilayah Patong malam hari

The Other Side of Patong

Patong's Alley
Didepan hotel, kalo malem ada resto seafood yang napsuin banget

Dare To Eat Me
Tapi rencana kita, kita mau makan di luar hotel jadi kita jalan kaki kearah salah satu mall terbesar di Patong, namanya Jungceylon

Blue Alley
Irish Pub
Jalan ke mall bukan berati makan dimall, krn restonya pun kayanya mahal2 hehehe...kita jalan lagi muterin mall besar itu and the night life is begin :D
WOW...beneran gilaaa...beda banget suasana siang dan malemnya, beneran wisata malam kalo diPatong tuh. Bayangin aja jalanan pasar baru tapi twice wider, sangat2 gemerlap, warna warni dan sangat2 rame.

Tiger Bar
Night Life
Sepanjang jalan kita akan ditawarin sex show, mulai dari yang solo, couple, straight, lesbian, gay, atau freak show sekalipun, Buat menarik pengunjung, beberapa bar sengaja ngasi liat gogo dancer mereka, wanita tulen ataupun wanita jejadian :D

Censored Moulin Rouge
The Teaser
Buat yang masuk wilayah ini, siap2 aja dijegat sama mba2 atau mas2 thai yang nunjukin paket2 show dengan gambar telanjang, dan yang pasti siap2 dicolek banci juga heheheh...FYI...bancinya cakep, tipe2 Luna Maya, Fahrani gitu lah hehehehe, malah jauh lebih kinclong dibanding wanita tulen thailand
Ini foto sisi lain dari hiruk pikuknya Patong dengang Night Lifenya

My Own World

Last Day in Patong-Thailand. Setelah beres sarapan dan packing, langsung berangkat menuju Wat Chalong, kuil besar di daerah Chalong. Sekitar 1 jam naik motor, memasuki daerah Chalong kita langsung bisa liat ujung2 atap dari Wat Chalong ini

Thai Signature
Wat atau kuil dalam bahasa Indonesianya, banyak didatengin turis karena emang kuil ini dijadiin salah satu lokasi wisata dengan area kuil yang cukup luas. Ada beberapa banguan kuil di Chalong ini, dan ada Pagoda 4 lantai dimana kita bisa naik, perlantai diisi sama patung2 Budha banyak banget, dan paling atas itu ada Relic Budha, sama kaya yang ada di Budha Tooth Relic Temple di Singapore, sisa abu pembakaran jasad Budha yang berubah menjadi batu2 permata.

Wat Chalong
Chalong Temple
Lets Pray
Wat Chalong II
Bless Us
Next stop, and last stop, kita ke Big Budha of Phuket, dari Chalong atau dari Pantai Karon pun Patung ini udah keliatan karena terletak diatas bukit, untuk ke tempat ini ga terlalu sulit dari Chalong, karena emang cuma ada 1 jalan naik ke tempat ini. Untuk masuk ketempat ini harus berpakaian sopan, kaya di Bali, kita akan dipinjemin kain untuk nutupin kalo kita pake celana pendek atau pake tank top. Patung dengan ketinggian 45 Meter ini belum semuanya selesai dibangun, jadi bagian bawah patung yang nantinya akan jadi tempat ibadah masi belum bisa dimasuki

The Big Budha of Phuket
The Big Budha
The Budha
 Dari atas sini kita bisa juga liat pemandangan Phuket yang masi ijo

Phuket Scenery
Patung2 kecil disekeliling kaki Big Budha

Golden Statue
Praise
Holy Image
Didalem sebelum naik kepelataran patung Budha, ada tempat untuk ramal dan meminta berkat Budha dari biksu2, rame juga banyak orang yang antri

Monk
May Budha Bless You
Last, the food we ate heheheh...makanan Thai juara banget, rasanya pas banget buat lidah orang Indo, nasinya bahkan lebih bagus dibanding nasi Indo. Untuk harga yaaa tergantung wilayah sih, kaya di malam pertama di Phuket kita makan murah banget, selebihnya sih kalo dikurs ke rupiah sama lah...tapi pasti, enakkkk....seafood platter (mirip pasemburnya penang), papaya salad...seger banget ini, Tom Yum..signature dishnya Thailand, tapi banyak yang gak tau namanya Tom Kha Kai....ini juga terkenal sebagai salah satu makanan khas Thai, itu gambarnya ada di kolom pertama baris ke dua diatas kepiting. Sup dengan kuah santan kelapa plus susu, Kai itu artinya ayam, harusnya isinya ayam (mirip2 soto tapi lebih gurih) Tapi berhubung ngikutin selera turis jadi ayam itu bisa diganti, squid, prawn or seafood :)

I Love Eat : Thai Edition
Thats it, 5 days in Thai, amazing....bener2 lost in Thai, kesulitan berbahasa dengan penduduk lokal, tapi semuanya seru, nambah pengalaman baru.
Liat air laut jernih, transportasi yang sangat terurus, sampe ketemu night life, sampe dicolek2 banci....can never forget all this experience :)
Just tips, orang Thai rata2 ga bisa bahasa inggris, tapi ada yang sok tau, jadi dia main yes yes yes aja, coba tanya kedua kali utk pastiin, mungkin dia akan jawab no no...amannya, kalo ada hotel, coba tanya sama concierge hotel, minimal adalah yang bisa inggris.
Petunjuk jalan disana banyakan dalah huruf kruwil2 itu, jadi pastiin kita punya peta, dan sialnya peta sana ga membantu juga sih kadang, karena gak detail...sooo kalo nanya keluarin deh tuh segala macam bahasa, kalo orangnya dah geleng2, tinggal deh, cari orang lain
5 hari 4 malem, total biaya kita perorang adalah 3.2 jt.Tiket pesawat PP, penginapan, transport disana, makan, jajan, oleh2 ala kadar heheheh

Hope u guys enjoy my posting...will see u in another trip...MAY be MOUNTAIN AREA :p