FINALLY, I WAS HERE!!! (Sapu Lidi Cafe & Resort) 24-25 Mei 2014


Sapu Lidi...udah lama banget gw denger lokasi ini, tapi sekalipun belum pernah nginjekin kaki disana. Yang gw tau dari dulu adalah Sapu Lidi itu resto ala Sunda dan makan di tengah sawah.

Sapu Lidi Cafe dibuka sejak tahun 2000, kebayang dulu boomingnya kaya apa, karena saat itu, resto dengan konsep "dekat alam" kayanya masih jarang banget, jadi bisa di bilang satu konsep yang unik dan baru pada saat itu.

Pagi di Sapu Lidi
Tahun 2006, Sapu Lidi memperluas pasarnya dengan membangun cottage, tetep dengan konsep alam, berupa rumah2 yang di bangun mengelilingi danau sebagai point of interestnya. Beberapa cottagelangsung berada di tepi danau, lainnya dipisahkan oleh jalan setapak untuk menuju ke danau. 

Sapu Lidi Resort
Masuk wilayah Sapu Lidi, di bagian depan adalah Resto & Cafe, bagusnya dibuat terpisah dari wilayah penginapan jadi ga menggangu ketenangan orang2 yang menginap, paling hanya saung2 nya aja yang dibuat agak menyebar ke dekat danau, tapi itu pun masih agak jauh dari wilayah penginapan. Masuk agak dalam, area parkir untuk tamu Sapu Lidi Resort pun dibuat terpisah dengan tamu Resto.
 
Danau Sapu Lidi
Saung
Setelah check in (waktu itu kita beli voucher dari pegipegi.com, per kamar Rp 750.000,- sementara kalo go show, harganya Rp 900.000,-), bell boy akan mengantar kita menuju kamar, buat yang bawa barang banyak, nanti barang2 kita akan di antar ke kamar pake becak, unik kan??. Konsep penginapan menyatu dengan alam ala2 pedesaan berasa banget begitu kita ngelewatin pintu gerbang menuju area cottage, jalan setapak dipenuhi pohon2 rindang, bunyi gemericik air, surga deh, ga ada bunyi klakson dan bau knalpot.

Becak
Sudut Sapu Lidi
Jangan nyinyirdulu kalo ngeliat banguan cottageyang terkesan old style, begitu masuk ke dalem, kamarnya lumayan luas dengan tempat tidur di tengah, kursi tamu dan meja kerja. Tempat tidurnya punya tiang tinggi banget plus kelambu, cocoknya emang buat honeymoon :))). Langit2 yang tinggi plus lantai kayu bikin udara di dalam kamar tetep sejuk walaupun ga pake AC...ya ga ada AC, tunggu aja pas malem, udaranya dingin banget. 
Kamar Tidur
Selain ruang tidurnya yang oke banget, kamar mandinya ga kalah hitss dong, bath tub besar dari batu manggil2 kita untuk berendam air hangat hahaha. Konsep setengah open spacejuga di terapkan sama Sapu Lidi. UntukShower dibuat menyatu dengan bath tub,jadi kita emang kudu nyemplung dulu kalo mau mandi hehe.
Bath Tub
Buat yang suka motret, banyak banget spot untuk poto2 disini, bahkan ada beberapa sudut yang kayanya emang sengaja di setting sama pengelola diperuntukan spot narsis. Coba bangun agak pagi, jalan ke arah danau, kita bisa liat kabut2 tipis plus sinar matahari yang mulai naik, heaven for me, ga peduli blum mandi, blom gosok gigi, bulu kaki merinding krn dingin..so what, krn kayanya org lain memilih bangun siang kalo ditempat kaya gini hehe.

Good Morning
Good Morning 2
Dengan fasilitas yang ada (resto, gallery, souvenir shop), kamar yang nyaman dan luas, udara yang sejuk, pemandangan indah dan lokasi yang ga terlalu jauh dari pusat kota Bandung, cocok dah buat alternatif liburan. Finallygw bisa bilang, Sapu Lidi Resort, I was here :p.

Adventure is Out There


Jl.Sersan Bajuri
Komplek Graha Puspa, Cihideung Lembang
Bandung
+62 22 2786461
+62 22 2786915
+62 22 70002944
http://www.sapulidisawah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Advertisement

Lagi Naik Daun

Labels