LIBURAN ISENG Part II : Pulau Rambut

Minggu, 2 September kemaren, sama temen2 yang perutnya offside semua :p...kita island hopping (rencana awalnya). Jalan dari Kebon Jeruk sekitar jam 8, 3 motor dan 1 mobil, sampe di tanjung pasir jam 10. Tanjung pasir di daerah Utara Tangerang sana, tempat penyebrangan ke Pulau Seribu, selain dari Muara Angke dan Ancol. Sepengetahuan gw, disini perahu2nya memang ngak sebesar dari Muara Angke. Per 1 motor, tiketnya 10.000, kalo mobil, tiketnya 20.000.
By The Beach @Pulau Rambut

Untuk nyebrang ke Pulau Untung Jawa, biayanya cuma 25.000 PP per orang, perjalanan ke Untung Jawa cuma 30 menit...sebenernya, Pulau ini airnya masih lebih manusiawi, ga keruh, tp banyak banget manusianya...u know lah tempat wisata di Jakarta, kl kebanyakan pengunjung jadinya "Bantar Gebang"
Ada yang lucu waktu kita baru naik perahu "Doa Ibu" hehehe nama kapalnya Doa Ibu. Ada Ibu2 segerombolan langsung nyeletuk...wah ini anak2 orang kaya semua nih .....hahaha aminnnn aja bu, makasi didoain kaya, tapi kl kita kaya kita naiknya Yacht buuuuu.

Sampe di Untung jawa, rameeee, ternyata banyak orang Jakarta yang butuh lahan untuk liburan (termasuk kita). Jam 11.30 kita makan di resto sana, seafood lah pasti menunya, 90rb per paket, 90rb itu nasi putih utk 4 orang, ikan 1kg, terserah mau diapain, plus cumi 1 kg, kalo udang lain lagi harus beli terpisah dan 1 air es freeflow, minimal airnya ga berasa dan berbau lah.  Kita pesen 2 porsi (+ 1 bakul nasi putih jadi nasi putih porsi utk 12 orang dimakan utk 8 orang hahaha)
By The Beach 2
Selesai makan, awalnya kita mau hopping island ke Onrust, dll, tapi krn ojek kapal yang tersisa cuma 1, dan Bapaknya bilang dia ga berani bawa keliling, krn kalo sore ombaknya kenceng (waktu itu udah hampir jam 1) Jadinya kita cuma ke Pulau Rambut, dengan ongkos PP 20.000 saja perorang....satu perahu passss untuk kita ber8 :p. Ga sampe setengah jam, udah sampe di Pulau Rambut, airnya cukup jernih disini, soalnya pulau ini ga berpenghuni, jadi khusus untuk suaka burung, katanya kalo lagi kumpul semua, ada 20juta burung dipulau ini (kalo salah, salahin bapak pemandunya, tukang gosip brati), plus biawak, serangga dan ular...kita nemu semuanya kecuali ular, tapi sempet nemu kulit bekas ular ganti kulit. Masuk kedalam harus dipandu, karena emang beneran kita masuk ke hutan. Nemuin itu tadi, biawak yang lumayan gede, uler, walaupu cuma kulitnya doank, burung yang jelas, dari telurnya, burungnya yang masi idup sampe bangkainya yg abis dimakan uler atau biawak. Oya masuk ke tempat ini, siap2 di"eek"in sama burung, untungnya kita ga ada yang kena, brati orang baik semua hehehehe
Pulau Rambut
The Deck
Ditengah pulau ini ada menara pengawas, kita bisa liat sekeliling pulau dari menara ini. Karena kita naiknya jam 2...ya kaga ada apa2an juga hehehe, kata si mbud sih, kalo sore bisa liat kawanan burung yang pulang. Udah puas nangkring di menara, jalan keluar sempet lewatin satu area yang semua tanah, pohon, daun, putih2 semua kena eek burung, baunya nyengat banget.

Observation Tower
Enak banget ada diatas menara ini, adem banget anginnya, cuma baru sebentar, udah dipanggil sama pemandunya untuk turun lagi :p

View From The Top
Selesai jalan2 didalem, kita main2 dipantainya, mulai deh tuh rihanna n britney wannabe pada beraksi, pada gegoleran dipantai :p

Jam 3, kita balik ke Untung Jawa, dijemput sama ojek kapal yang tadi, sampe di Untung Jawa kita main banana boat, 25.000 perorang...mas2nya bilang, jangan keseringan jatoh yah mas, air lautnya nanti abis...kurang ajyaaarr...Kurangnya di pulau Untung jawa, sarana utk mandi n bilas itu agak susah, harus bayar pula, gpp lah kalo bayar tapi memadai, ini kagak..jadinya kita pada kaga bilas...hahaha cuma lap-lap badan aja trus udah deh tuker baju :p....rambut dah gimbal semuanya

Going Home
Btw itu siluet burung yang item beneran yah, bukan gw tempelin siluet burung disitu :p

Jam 5, balik ke kapal Doa Ibu, jalan balik ke Tanjung Pasir, Sooooo much fun...thanks a lot Dut, Ceu, Soer, Mbud, Pao, Do, Ca..kapan kita liburan bareng lagi...next time fotografernya jangan gw sendiri yah...kalian pd punya foto gw ngakkk  T_T

OOOOOOI
Itu para boyband wannabe, fotonya cukup yang ini aja yah yg gw publikasikan...yang lain jangan, nanti blog gw dibanned :p
FYI : im not in that pic, im the one who took it :p

So, buat liburan ke pulau untung jawa-pulau rambut, seharian disana,
ongkos PP Tanjung Pasir - Untung Jawa -  Tanjung Pasir : 25.000,-
makan siang perorang : 25.000,-
ongkos PP Untung Jawa - Pulau Rambut - Untung Jawa  : 20.000,-
parkir motor di Tanjung Pasir : 10.000,-
banana boat : 25.000,-
Total : Rp. 105.000,- (kalo ga pake centil2an banana boat bisa dibawah 100, udah ke pulau lohhhh :p)